DIALOG AKADEMIK DOSEN: Strategi Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dosen

Metode-Belajar

Acara yang bertema “Dialog Akademik Dosen Fakultas Hukum Universitas Msulim Indonesia” pada hakikatnya merupakan ajang silaturahmi dan share pengalaman terkait dengan strategi pembelajaran (pedagogik).

Pada kesempatan tersebut, kedua narasumber yakni Prof. Dr. H. A. Muin Fahmal, SH.,MH dan Prof. Dr. H. Sukarno Aburaera, SH memberikan pengalaman serta sharing tentang strategi pembelajaran.

Prof. Dr. H. A. Muin Fahmal SH.,MH menyatakan, seorang dosen wajib mempoisisikan diri bukan hanya sebagai seorang pengajar saja, akan tetapi juga harus memposisikan diri sebagai motivator, agar peserta didik mendapatkan role model yang baik. kemudian Prof. Dr. H. Sukarno Aburarera, SH menyatakan bahwa, seorang dosen harun memberi keikhlasan dalam melakukan transfer knowledge kepada peserta didik, agar ilmu yang diberikan mendapatkan keberkahan.

Kedua narasumber juga memberikan penekanan bahwa dosen wajib menguasai teori serta mengaplikasikan teori tersebut dalam wujud yang nyata, serta menyesuaikan diri dengan perkembangan IPTEK saat ini.

Blog Attachment

Related Blogs