DIALOG AKADEMIK DOSEN: Strategi Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dosen

Acara yang bertema “Dialog Akademik Dosen Fakultas Hukum Universitas Msulim Indonesia” pada hakikatnya merupakan ajang silaturahmi dan share pengalaman terkait dengan strategi pembelajaran (pedagogik).

Pada kesempatan tersebut, kedua narasumber yakni Prof. Dr. H. A. Muin Fahmal, SH.,MH dan Prof. Dr. H. Sukarno Aburaera, SH memberikan pengalaman serta sharing tentang strategi pembelajaran.

Prof. Dr. H. A. Muin Fahmal SH.,MH menyatakan, seorang dosen wajib mempoisisikan diri bukan hanya sebagai seorang pengajar saja, akan tetapi juga harus memposisikan diri sebagai motivator, agar peserta didik mendapatkan role model yang baik. kemudian Prof. Dr. H. Sukarno Aburarera, SH menyatakan bahwa, seorang dosen harun memberi keikhlasan dalam melakukan transfer knowledge kepada peserta didik, agar ilmu yang diberikan mendapatkan keberkahan.

Kedua narasumber juga memberikan penekanan bahwa dosen wajib menguasai teori serta mengaplikasikan teori tersebut dalam wujud yang nyata, serta menyesuaikan diri dengan perkembangan IPTEK saat ini.

Previous Diskusi Pembentukan RUU Hubungan MPR, DPR dan DPD.
Next Raih Juara Pull A, Tim UMI Wakili Regional Timur ke Debat MK XII Tingkat Nasional

About author

You might also like

Berita Fakultas 0 Comments

Diskusi Pembentukan RUU Hubungan MPR, DPR dan DPD.

Pimpinan Fakultas Hukum UMI bersama Pusat Perancangan Undang-undang Badan Keahlian DPR-RI pada Selasa 19 Maret 2019 (19/03/2019) duduk bersama melakukan diskusi terkait pembentukan RUU Hubungan MPR, DPR dan DPD. Badan

Berita Fakultas 0 Comments

FH UMI Seminar Nasional, Presidential Threshold, Demokrasi di Simpang Jalan

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Berobsesi mengembangkan wawasan hukum jajaran dosen terutama paramahasiswa baru (maba), jajaran Fakultas Hukum (FH) UMI gelar seminar nasional bertajuk, Presidential  Threshold, Demokrasi di Simpang Jalan”, Selasa (2/10) di Auditorium Al-Jibra,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply