Mahasiswa Baru Fakultas Hukum UMI Ikuti Pesantren Kilat

Pesantren kilat Gelombang III diikuti oleh Mahasiswa Baru Fakultas Hukum UMI sebanyak 736 Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2019/2020. Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata UMI dalam upaya menopang karakter peserta didik agar Berilmu Amaliah, Beramal Ilmiah dan Berakhlaqul Kharimah.

Kegiatan Pesantren Kilat tersebut dilaksanakan di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe, Pangkep selama 2 hari 2 malam, dengan berfokus kepada bagaimana pola pembinaan yang diberikan terhadap Mahasiswa Baru melalui penataan Akhlaq yang baik. Agenda kegiatan yang diberikan terhadap Mahasiswa Baru meliputi, materi-materi yang berkaitan dengan upaya pembentukan karakter, pengenalan kampus UMI serta melakukan amalan-amalan ibadah wajib maupun sunnah.

Wakil Rektor I, Dr Ir. H. Hanafi As’ad, MT dalam pidato pembukaannya mengatakan “Mahasiswa Hukum harus menjadi mahasiswa yang memiliki karakter yang kuat secara mental, terlebih memiliki pola pikiran yang baik, karena berkaitan dengan upaya mewujudkan keadilan di Indonesia”.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir untuk memberikan materi kepada Mahasiswa Baru adalah Staf ahli PANGDAM XIV HASANUDDIN, CZI Ade Heri Kurniawan. Beliau lebih menekankan bahwa, sebagai Mahasiswa Hukum harus memiliki dan menanamkan sejak dini wawasan bela negara yang merupakan amanat Undang-Undang Dasar 1945. Menurutnya, selain merupakan amanat Undang-Undang, wawasan bela negara juga diperlukan oleh mahasiswa yang pada dasarnya berasal dari berbagai suku yang berbeda agar tidak saling membeda-bedakan.

Pesantren Kilat ini merupakan agenda awal penerimaan Mahasiswa Baru yang nanti nya semua Mahasiswa Baru UMI secara bergantian akan kembali ke Pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe untuk mengikuti Pencerahan Qalbu selama 30 hari. 

Previous Mantan Ketua MK, Prof Jimly Asshidiqie Beri Kuliah Umum di FH UMI
Next Gelar Penyuluhan Hukum, Dosen FH UMI Sasar Pulau di Pangkep

About author

You might also like

Berita Fakultas 0 Comments

DIALOG AKADEMIK DOSEN: Strategi Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dosen

Acara yang bertema “Dialog Akademik Dosen Fakultas Hukum Universitas Msulim Indonesia” pada hakikatnya merupakan ajang silaturahmi dan share pengalaman terkait dengan strategi pembelajaran (pedagogik). Pada kesempatan tersebut, kedua narasumber yakni

Berita Fakultas 0 Comments

FH UMI Seminar Nasional, Presidential Threshold, Demokrasi di Simpang Jalan

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Berobsesi mengembangkan wawasan hukum jajaran dosen terutama paramahasiswa baru (maba), jajaran Fakultas Hukum (FH) UMI gelar seminar nasional bertajuk, Presidential  Threshold, Demokrasi di Simpang Jalan”, Selasa (2/10) di Auditorium Al-Jibra,

Berita Fakultas 0 Comments

Mantan Ketua MK, Prof Jimly Asshidiqie Beri Kuliah Umum di FH UMI

MAKASSAR.UPEKS.co.id–Untuk lebih meningkatkan wawasan bagi para dosen dan mahasiswa dan elemen terkait, Fakultas Hukum UMI menghadirkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof dr H Jimly Asshidiqie,SH.MH beri kuliah umum di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply