Alumni FH UMI Angkatan 1994 Beri Santunan untuk Istri Dosen

Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 1994 turut memeriahkan milad fakultasnya yang ke-50 tahun. Salah satunya dengan memberi santunan untuk istri dosen di masanya.

Ketua Angkatan FH UMI Angkatan 1994, Riswansyah Muksin mengatakan, khusus untuk angkatannya mereka menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan milad FH UMI. Puncaknya adalah malam ramah tama.

Pada malam ramah tama, kata dia, akan ada berbagai rangkaian acara. Salah satunya yakni memberikan santunan bagi istri dosen yang mengajar di masa mereka kuliah dahulu.

“Ada santunan untuk istri dosen yang suaminya sudah meninggal. Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada dosen yang telah mengajar kami,” kata dia, Senin (10/1/2022).

Malam ramah tamah mereka gelar di Hotel The Rinra Makassar. Total ada 150 undangan untuk alumni sebagai representasi angkatan 1994 FH UMI.

“Kita ada lebih 300 orang (alumni angkatan 1994). Tapi itu kan tersebar di seluruh Indonesia. Kami ingin saling menguatkan dan saling membantu,” imbuhnya.

Riswansyah menambahkan, kegiatan ini dirancang dengan berkolaborasi dengan panitia pusat IKA FH UMI. Mereka sengaja membuat rangkaian yang khusus untuk angkatan 1994.

Sekretaris IKA FH UMI Angkatan 1994, Suriyanti Mas mengemukakan pada malam ramah tama juga akan menghadirkan anak-anak panti asuhan.

“Ada Pak Rektor, Pak Dekan, dengan senior-senior kita. Jadi ada simbolis cendra mata untuk dosen-dosen kita juga,” bebernya.