Gelar Penyuluhan Hukum, Dosen FH UMI Sasar Pulau di Pangkep

IMG-20190822-WA0042-1152×800

MFakultas Hukum UMI menggelar penyuluhan hukum bagi siswa dan guru di Pulau Salemo, Kecamatan Tupabbiring, Pangkep, Kamis 22 Agustus 2019.

Penyuluhan hukum digelar di Aula SMA PGRI Salemo. 57 siswa dan belasan guru nampak antusias mengikuti kegiatan yang langka digelar di daerah pulau itu.

Hadir dua dosen FH UMI sebagai pembicara yakni, Dr. Zainuddin dan Dr. Salle. Kedua dosen itu memberikan pengantar pada kegiatan yang bertemakan  “Peningkatan Kesadaran Hukum dalam Penggunaan Media Sosial bagi Siswa SMA PGRI Pulau Salemo Pangkep” itu.

Zainuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen-dosen UMI yang dikelola LPMD UMI. Daerah yang dipilih sebagai binaan pun diprioritaskan daerah terpencil yang masih awam dengan persoalan hukum.

“Jadi daerah binaan kami ada di Kabupaten Pangkep, Takalar, Gowa sebagai desa binaan UMI. Ini adalah bentuk gerakan penyadaran hukum,” kata Zainuddin.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja memilih dan menyasar pelajar Pulau Salemo karena selama ini belum pernah sama sekali tersentuh dalam penyuluhan hukum.

“Apa lagi anak-anak Pulau Salemo sudah bisa mengakses internet dan menggunakan sosial media,” ujar Zainuddin.

Zainuddin mengharapkan, lewat kegiatan ini pelajar SMA di Pulau Salemo dapat menggunakan media sosial secara positif dan bijak agar terhindar dari jeratan hukum akibat bermedia sosial secara benar,” harap dia.

Source:
http://manifestoindonesia.com/gelar-penyuluhan-hukum-fh-umi-sasar-pulau-di-pangkep/

Related Blogs